5 Aplikasi Pencari Dokter yang Cocok Untukmu

teknologi
Oleh Rindi Velarosdela / drg. Adji Dara Vania - Minggu, 12 November 2017

Udah tahu belum nih kalau Hari kesehatan Nasional diperingati setiap tanggal 12 November. Jaman sekarang pun, makin mudah banget untuk menerapkan pola hidup sehat karena sekarang udah banyak aplikasi kesehatan yang memudahkan para millenials untuk mendapatkan informasi kesehatan dan mencari dokter. haiDokter udah merangkum nih 5 aplikasi pencari dokter yang perlu kamu tahu.

Medika App

Medicka App dirancang khusus buat kamu yang ingin konsultasi ke dokter tanpa harus antri di Rumah Sakit dan klinik di wilayah Jakarta. Kamu bisa mencari dan booking dokter pilihan melalui aplikasi Medika App tanpa ada biaya tambahan apapun. Selain itu, kamu juga bisa  mencari rumah sakit dan klinik terdekat sekaligus tahu jadwal praktek dokter. Fitur Medika App diantaranya nih booking dokter sesuai pilihan kamu di Rumah Sakit atau klinik partner Medika App. Selanjutnya, kamu akan menerima konfirmasi booking dalam 30 menit. Kamu pun gak perlu membayar biaya apapun karena kamu hanya bayar langsung di Rumah Sakit atau klinik tersebut.

Ogan Lopian

Ogan Lopian adalah salah satu aplikasi Pemerintah Kabupaten Purwakarta yang menyediakan sejumlah layanan publik dimana salah satunya adalah Sampurasun Dokter. Sampurasun Dokter memudahkan masyarakat Purwakarta untuk memanggil dokter dan bidan untuk konsultasi kesehatan. Layanan Sampurasun Dokter juga diluncurkan untuk masyarakat Pedesaan, Kabupaten Purwakarta karena selama ini masyarakat Pedesaan masih kurang mendapat akses kesehatan. Selain bisa diunduh di smartphone, pemerintah Kabupaten Purwakarta juga memberikan layanan SMS Center buat masyarakat yang gak mempunyai smartphone.

Cari Dokter

Aplikasi yang bisa diakses melalui smartphone ini dikembangkan mahasiswa D3 Teknik Infomrmatika, Fakultas MIPA, Universitas Negeri Sebelas Maret, Surakarta yang memudahkan masyarakat untuk mencari rumah sakit dan praktek dokter di daerah Surakarta. Melalui aplikasi ini, masyarakat bisa tahu daftar rumah sakit yang meliputi foto rumah sait, alamat, telepon, nama dokter, jadwal prakter dokter, dan jarak user tersebut ke rumah sakit yang user inginkan.

Medi-call

Aplikasi Medi-call bisa diakses kamu yang tinggal di Jakarta dan Bali. Melalui aplikasi ini, kamu bisa memanggil dokter ke rumah khususnya buat kamu yang lagi sakit dan gak bisa pergi ke rumah sakit atau dokter dan dalam kondisi darurat yang membuat kamu butuh pertolongan dokter ke rumah. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan pesan ambulans.

Konsula

Dilansir dari website konsula.com, beberapa hal bisa dilakukan aplikasi ini, misalnya pembuatan janji dengan dokter secara online, direktori dokter dan rumah sakit, konsultasi dokter online, juga fitur kesehatan lain misalnya E-store, yang menyediakan paket-paket kesehatan menarik dari klinik, laboratorium dan rumah sakit yang bekerja sama.

Kembali ke Atas