5 Hal yang Harus Dilakukan Saat Berjerawat

lifestyle
Oleh Dr. Darian Mandala Sofian - Rabu, 10 Januari 2018

Jerawat bisa dibilang sebagai tamu yang gak diundang, tau-tau datang, dan bikin kamu jadi gak pede sama penampilan. Banyak cara kok buat ngusir si jerawat nakal, tapi ada beberapa hal juga yang harus kamu perhatiin selama mengobati jerawat kamu. Karena salah-salah, bukannya sembuh, malah si jerawat jadi tambah banyak.

1. Bersabarlah. Kebanyakan pengobatan merupakan proses yang lambat, termasuk pengobatan jerawat. Dengan bersabar, kamu akan mendapatkan hasil pengobatan yang baik.

2. Ikuti instruksi. Kulit wajah kamu tidak akan menjadi lebih baik dengan menggunakan produk kesehatan wajah lebih dari kebutuhan. Menggunakan produk tersebut secara berlebihan hanya akan mengiritasi kulit kamu. Ikuti petunjuk dari produk tersebut atau dari dokter kamu.

3. Merawat wajah dengan teratur. Supaya mendapatkan hasil yang baik, lakukan terapi pada wajah kamu secara teratur. Hal ini akan memastikan kamu untuk mendapatkan hasil yang terbaik.

Baca juga : Makanan yang Harus Dihindari untuk Kesehatan Kulit

4. Gunakan produk kesehatan wajah atau kulit yang tidak berminyak. Ketika kamu membeli make-up, sunscreenmoisturizers, atau produk kesehatan kulit dan wajah lainnya, gunakan yang berlabel “non-oily”. Produk yang berminyak akan menyumbat pori-pori kamu.

5. Jangan lakukan hal berlebihan pada muka atau jerawat kamu. Cukup dua kali dalam sehari untuk kamu mencuci muka menggunakan sabun, lebih dari itu hanya akan merangsang pertumbuhan minyak dan memperparah jerawat. Jangan pencet atau tusuk jerawat kamu, karena akan membuat jerawat kamu semakin parah dan meninggalkan luka yang berbekas.

Baca juga : Dampak AC untuk Kesehatan

Kembali ke Atas