Benarkah Bayam Bisa Melancarkan ASI?

nutrisi diet
Oleh Rindi Velarosdela / Tim HaiDokter - Senin, 9 Oktober 2017

Bagi kamu para ibu muda, apakah kamu mempunyai masalah dengan ASI? Ibu selalu ingin memberikan yang terbaik untuk si buah hati, tapi terkadang ASI kamu gak lancar dan itu bisa buat kamu khawatir dengan perkembangan si buah hati. Kamu gak perlu khawatir lagi karena ada beberapa makanan yang bisa kamu konsumsi untuk memperlancar ASI lagi. Walaupun gak ada bukti ilmiah yang kuat yang membuktikan makanan tersebut bisa meningkatkan produksi ASI, tapi Ginger Carner, seorang konsultan laktasi di St. Jude’s Children’s Research Hospital di Tennessee mengatakan gak salah kok kalau kamu mau mencoba mengonsumsi makanan tersebut. Makanan apa sih itu? Benarkah makanan itu adalah bayam?

Kalau kamu mengalami pendarahan hebat saat melahirkan atau pasca melahirkan, itu pertanda kamu juga kehilangan banyak darah. Hal tersebut bisa mempengaruhi produksi ASI kamu. Penelitian kesehatan menunjukkan kalau kadar zat besi yang rendah berkaitan dengan produksi ASI yang rendah juga. Kamu gak mau kan kalau bayi kamu menjadi kekurangan asupan nutrisi. Jadi, kamu harus mengonsumsi makanan yang mengandung tinggi zat besi untuk mengembalikan nutrisi zat besi di dalam tubuh kamu. Ada banyak makanan yang mengandung tinggi zat besi diantaranya bayam. Kalau kamu gak suka mengonsumsi bayam, kamu bisa mengonsumsi daging merah, kacang-kacangan, dan buncis.

Bayam dan makanan yang mengandung zat besi sangat mudah ditemukan. Kamu hanya perlu pergi ke pasar untuk mendapatkannya dan kamu bisa memberikan ASI lagi buat bayi kamu. Tapi, kamu harus menjaga pola makan kamu agar bayi kamu gak kekurangan asupan nutrisi sehingga bayi kamu bisa tumbuh dan berkembang dengan baik juga. Semangat menyusui para ibu muda.

 

 

 

 

 

sumber : www.parents.com

Kembali ke Atas