Buah Apa yang Mengandung Banyak Gula? Cek Disini!

nutrisi diet
Oleh Rindi Velarosdela / Tim HaiDokter - Selasa, 8 Agustus 2017

Buah adalah salah satu kebutuhan penting tubuh karena mengandung nutrisi yang dibutuhkan tubuh diantaranya vitamin dan mineral. Namun, ada beberapa buah yang harus diwaspadai karena mengandung gula dalam jumlah banyak. Jika Healthy people mengonsumsinya dalam jumlah yang banyak, hal tersebut bisa membahayakan kesehatan Healthy people juga loh. Yuk, cek disini kandungan gula dalam beberapa buah dari yang paling banyak.

Mangga

Satu buah mangga mengandung 45 gram gula dan bukan buah yang tepat untuk dikonsumsi bagi Healthy People yang ingin menurunkan berat badan. Kamu bisa mengonsumsi beberapa potong saja.

Anggur

Secangkir buah anggur mengandung sekitar 23 gram gula. Buah ini cocok untuk dikonsumsi di musim panas.

Buah Ceri

Buah ceri dikenal dengan rasanya yang manis, namun bukan berarti buah ini mengandung banyak gula. Secangkir buah ceri hanya mengandung sekitar 18 gram gula, lebih kecil dibandingkan kandungan gula dalam buah anggur.

Buah Pir

Satu buah pir berukuran medium mengandung 17 gram gula. Healthy people bisa mengonsumsinya beberapa potong saja dengan yogurt rendah lemak untuk mengurangi kandungan gula yang masuk ke tubuhmu.

Semangka

Semangka adalah jenis buah-buahan yang sangat cocok dikonsumsi di musim panas karena bisa menyegarkan tubuh karena buah semangka yang mengandung mineral khusus yang disebut elektrolit. Satu buah semangka berukuran medium mengandung 17 gram gula.

Pisang

Satu buah pisang berukuran medium mengandung 14 gram gula. Healthy people bisa mengonsumsinya di pagi hari ke dalam sereal pagi kamu.

Stroberi

Walaupun buah stroberi biasanya asam, namun secangkir buah stroberi mengandung 7 gram gula.

Pepaya

Pepaya adalah pilihan buah untuk Healthy People yang sedang diet dan mempunyai kalori tinggi. Setengah buah pepaya ukuran kecil hanya mengandung 6 gram gula.

Alpukat

Gak semua buah mengandung gula yang banyak. Alpukat hanya mengandung setengah gram gula. Jadi, alpukat adalah pilihan buah selanjutnya yang tepat yang bisa kamu konsumsi jika kamu sedang diet dan mempunyai kalori tinggi.

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : www.webmd.com

Kembali ke Atas