Diet Dengan Aplikasi Penghitung Kalori Ini

teknologi
Oleh Rindi Velarosdela / dr. Darian Mandala Sofian - Kamis, 20 Juli 2017

Saat makan, healthy people biasanya khawatir tentang jumlah kalori yang kamu makan apalagi saat kamu sedang program diet. Tapi mulai saat ini kamu gak perlu khawatir lagi karena telah ada sebuah aplikasi yang bisa membantu kamu tetap lancar menjalankan program diet. Dengan kata lain, aplikasi ini menggabungkan antara teknologi dan kesehatan dan kamu bisa merasa “dokter nutrisi” ada dalam genggamanmu. Aplikasi bernama MyfitnessPal bisa membantu kamu tahu jumlah kalori makanan yang kamu makan. Kamu jadi gak perlu lagi melihat kalori setiap makanan yang akan kamu makan atau membawa catatan kalori kemanapun. Gimana sih cara menggunakan aplikasi ini? Simak aja yuk penjelasan singkat di bawah ini.

MyfitnessPal adalah apikasi kesehatan terpopuler yang bisa kamu download dari smartphone sekarang juga. Hingga saat ini, aplikasi ini telah diunduh sebanyak 50juta pengguna di Google Play Store. Aplikasi ini mempunyai databese makanan terlengkap yaitu sekitar 6 juta lebih produk makanan. Aplikasi ini bisa membantu kamu menurunkan atau menaikkan berat badan dan menjaga agar berat badan mu tetap ideal.

Lalu, bagaimana cara memakainya? Healthy people hanya perlu scanning barcode yang tertera pada kemasan makanan. Selanjutnya, kamu akan mendapatkan data kalori pada makanan tersebut. Healthy people juga bisa membuat resep makanan mu sendiri loh. Kamu bisa menciptakan resep makanan untuk sarapan, makan siang, makan malam, atau sekedar untuk makanan ringan lalu disimpan di favorit. Aplikasi ini secara otomatis akan menghitung kalori makanan mu loh. Asik kan?

Selain itu, Healthy people juga bisa mengajak teman untuk saling terhubung, bergabung dengan beberapa komunitas kesehatan untuk mendapatkan tips dan saran tentang kesehatan. Jika kamu ingin tahu kemajuan program diet kamu, kamu juga bisa membagikannya dalam bentuk foto ke temanmu dan melihat kemajuan program diet temenmu di bagian newsfeed. Jadi, Healthy people bisa menginspirasi diri sendiri sekaligus orang lain untuk selalu hidup sehat loh.

 

 

 

 

sumber : play.google.com

Kembali ke Atas