Ingin Jantung Sehat, Konsumsi Makanan Ini !

nutrisi diet
Oleh Dr. Darian Mandala Sofian - Selasa, 25 April 2017

Hai Healthy People, serangan jantung sekarang sudah menyerang sampai ke usia produktif ya. Hal ini disebabkan oleh berbagai hal, terutama pola makan, pemilihan makanan yang tidak sehat, juga gaya hidup.

Padahal, banyak loh pilihan makanan yang baik buat jantung. Misalnya, ganti penggunaan garam dengan menggunakan bumbu lainnya yang aman untuk memperkaya rasa makanan kamu, dari pada terlalu banyak  garam yang seringkali menyebabkan darah tinggi dan memperberat kerja jantung.

Cara memulainya gampang kok, jauhi lemak jahat seperti yang ada pada gorengan dan berbagai daging berlemak, sebagai gantinya, pilihlah makanan seperti ikan salmon, ikan tuna, ikan makarel, ikan sarden, dan ikan tinggi omega 3 lainnya, yang jelas cara mengolah nya bukan di goreng ya. Kamu juga bisa mengkonsumsi omega 3 tambahan dan minyak zaitun.

Cobalah mulai membiasakan cara memasak tanpa minyak, seperti merebus dan mengkukus. Pilihlah cemilan sehat seperti kacang walnut, kacang almond, kacang kedelai, kacang edamame, tofu, dan yogurt rendah lemak.

Konsumsi buah-buahan seperti blueberry, cherry, dan jeruk. Untuk karbohidrat, oatmeal dan ubi juga baik untuk jadi makanan pokok kamu.

Dengan mengkonsumsi makanan ini dan menerapkan pola hidup sehat, semoga jantung kamu selalu sehat dan terjaga ya Healthy People  !

 

Kembali ke Atas