Ini Bahayanya Isi Ulang Botol Air Mineral

lifestyle
Oleh Tim HaiDokter - Kamis, 16 Maret 2017

Apakah kamu termasuk tipe orang yang senang mengisi ulang botol air minum kemasan? Kalau iya, sebaiknya mulai sekarang kebiasaan itu dihentikan ya, HealthyPeople. Umumnya memang botol air minum kemasan didesain untuk sekali pemakaian. Bukan tanpa alasan,  selain menjadi tempat berkembang biak bakteri, botol kemasan yang diisi ulang juga bisa membahayakan kesehatan.

Seperti diungkapkan salah seorang peneliti pada studi geosains di University of Calgary, Prof Cathy Ryan bahwa bakteri akan tumbuh jika memasukkan air dalam kelembaban dan suhu yang gak tepat. Dalam air yang dikemas botol plastik, industri telah menghitung kemungkinan tercemarnya bakteri.

Selain itu, Richard Wallace, MD dari University of Texas Health Center juga membenarkan hal tersebut. Menurutnya, bakteri yang masuk saat  mengisi ulang air minum dalam kemasan botol plastik akan membuat sakit dan juga bisa keracunan makanan.

Seorang profesor farmakologi di University of Cincinnati, Scott Belcher, Ph.D. juga sepaham. Ia mengatakan, air minum dalam kemasan plastik itu hanya untuk sekali pakai dan kemudian dibuang. Jadi, apakah kamu masih suka mengisi ulang botol air minum kemasan?

Kembali ke Atas