Kurus dengan Diet Golongan Darah

lifestyle
Oleh Rindi Velarosdela / dr. Monica Harvriza - Senin, 26 Februari 2018

Apakah kamu pernah sedang menjalankan program diet saat ini? Beberapa orang menjalankan program diet untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal, mencegah penuaan dini, dan mulai menerapkan gaya hidup sehat.

Saat ini banyak banget program diet salah satunya adalah Eat Right 4 Your Type atau juga bisa disebut diet golongan darah. Diet ini menganjurkan kamu untuk mengonsumsi makanan berdasarkan golongan darah kamu.

Kalau kamu tertarik untuk menjalankan program diet berdasarkan golongan darah, kamu harus tahu dulu nih makanan yang bisa kamu konsumsi dan harus kamu hindari berdasarkan tipe golongan darah kamu.

Baca juga : Diet Sehat Mengancam Kesehatan

Golongan Darah O

Dilansir dari laman Everydayhealth, populasi orang di dunia yang bergolongan darah O sekitar 46%. Buat kamu yang mempunyai golongan darah O, kamu harus menghindari konsumsi gandum, susu, kafein, dan alkhohol. Kamu harus memperbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran organik serta daging organik.

Golongan Darah A

Buat kamu yang mempunyai golongan darah A, kamu sebaiknya mengonsumsi makanan vegetarian seperti kedelai, biji-bijian, dan sayuran. Kamu juga bisa mengonsumsi makanan organik dan masih segar.

Golongan Darah B

Buat kamu yang mempunyai golongan darah B, kamu harus menghindari makanan tertentu seperti jagung, gandum, tomat, kacang tanah, dan daging ayam. Kamu sebaiknya mengonsumsi daging kambing, daging domba, sayuran hijau, telur, dan produk susu rendah lemak.

Golongan Darah AB

Buat kamu yang mempunyai golongan darah AB, kamu bisa mengonsumsi tahu, aneka olahan seafood, susu, yogurt, dan sayuran hijau. Tapi, kamu harus menghindari kafein, akhohol, dan daging asap. Beberapa tipe golongan darah mungkin lebih rentan terinfeksi penyakit tertentu dibandingkan tipe golongan darah lainnya.

Contohnya orang yang mempunyai golongan darah O mempunyai resiko lebih tinggi terserang tukak lambung, sedangkan orang yang mempunyai golongan darah A lebih mudah beresiko terserang Gastritis Atrofi. Diet berdasarkan golongan darah tersebut dipercaya bisa mengurangi kalori dalam tubuh kamu dan menurunkan berat badan.

Tapi, masih dibutuhkan penelitian lebih lanjut untuk tahu apakah diet jenis ini aman untuk diterapkan atau gak. Hal ini disebabkan kamu bisa mengalami kekurangan nutrisi karena gak mengonsumsi makanan tertentu.

Baca juga : 5 Tanda Diet Kamu Terlalu Ketat

 

 

 

 

Sumber : www.everydayhealth.com

Kembali ke Atas