Nexcare Carbon Mask, Masker Pelindung Bahaya Polusi

event highlight
Oleh Rindi Velarosdela / dr. Darian Mandala Sofian - Selasa, 1 Agustus 2017

Bagi Healthy people yang tinggal di daerah perkotaan khususnya Jakarta, polusi udara sudah seperti musuh sehari-hari. Polusi udara bisa membahayakan kesehatan bahkan juga bisa menyebabkan kematian. Menurut DR. Dr. Agus Dwi Susanto, Sp.P (K), Perwakilan Divisi Paru Kerja dan Lingkungan, Departemen Pulmonologi FKUI – RS Persahabatan, polusi udara mengandung komponen Particulate Matter (PM) yaitu berupa partikel-partikel kecil yang bisa masuk bersama udara melalui rongga hidung mu loh, Healthy People. Partikel tersebut bisa masuk ke pembuluh darah mu. Saat partikel telah masuk ke pembuluh darah, maka hal tersebut bisa menyebabkan peradangan sistem tubuh yang bisa merangsang penyempitan pembuluh darah dan kanker paru-paru. Dr. Agus juga mengatakan bahwa Healthy People gak bisa memastikan jenis polusi mana yang paling berbahaya karena semua tergantung pada intensitas dan seberapa sering kamu terkena polusi. Oleh karena itu, Healthy People membutuhkan masker untuk melindungi dari bahaya polusi. Masker yang digunakan pun jangan terlalu ketat khususnya kamu yang mempunyai penyakit asma dan sedang hamil. Alasan kenapa kamu harus memakai masker adalah untuk menghindari partikel kecil yang berasal dari polusi masuk ke dalam paru-paru mu.

Nexcare Carbon Mask yang diproduksi oleh PT 3M Indonesia adalah pilihan masker yang tepat yang bisa melindungimu khususnya Healthy people yang selalu naik TransJakarta dan Commuter Line. Kelebihan Nexcare Carbon Mask dibandingkan masker biasa adalah bisa menyerap bau gak sedap. Selain itu, Nexcare Carbon Mask dilengkapi dengan empat lapisan filter, diantaranya:

  1. Lapisan dalam yang langsung bersentuhan dengan kulit Healthy people

  2. Lapisan filter yang berfungsi untuk menahan partikel dan debu masuk

  3. Lapisan karbon aktif yang membantu menyerap bau gak sedap

  4. Lapisan luar yang berfungsi menyaring udara dan partikel ukuran besar

Nexcare Carbon Mask ada 3 jenis yaitu

  1. Daily Filtration yang biasa digunakan untuk aktivitas sehari-hari. Daily Filtration juga dibedakan menjadi dua yaitu daily mask dan hijab mask untuk Healthy People yang memakai jilbab

  2. Extra Filtration dilapisi lapisan filter aktif untuk menyerap asap kendaraan, menyerap bau, dan partikel yang lebih besar. Masker jenis ini ada 3 jenis yaitu

  • Masker Triple Filtraton yang bisa dipakai saat flu atau di ruangan medis

  • Masker motor khusus bagi pengendara kendaraan bermotor

  • Carbon Mask bisa dipakai untuk kamu yang selalu naik TransJakarta dan Commuter Line

  1. Advance Filtration atau KN95 yang bisa melindungi dari partikel udara padat dan gak mengandung minyak. Masker jenis ini biasanya dipakai saat bencana alam misalnya gunung meletus.

Kembali ke Atas