Sikat Gigi Dalam 10 Detik dengan Amabrush

teknologi
Oleh Rindi Velarosdela / drg. Adji Dara Vania - Rabu, 1 November 2017

Kamu harus akui kalau sekarang kamu hidup di tengah kecanggihan teknologi. Semua kegiatan kamu menjadi mudah karena kecanggihan teknologi. Bahkan, sekarang sudah ada sikat gigi terbaru yang bernama Amabrush. Amabrush sendiri adalah sikat gigi revolusioner yang bisa menyikat gigi kamu secara otomoatis hanya dalam 10 detik. Wow!

Amabrush adalah sikat gigi otomatis yang pertama di dunia. Sikat gigi ini dilengkapi dengan tombol yang memudahkan kamu. Kamu hanya perlu meletakkan Amabrush di mulut kamu, menekan tombol, lalu Amabrush secara otomatis akan menyikat gigi kamu dalam waktu 10 detik. Waktu yang disarankan untuk menyikat gigi menggunakan sikat gigi manual sebetulnya 2-3 menit, dengan begini, dianggap tiap 1 dari 32 gigi memerlukan waktu 1,25 detik untuk disikat. Dengan Amabrush, berarti setiap gigi disikat 8x lebih lama, tapi waktu menyikat secara keseluruhan, 12x lebih cepat.

Amabrush sendiri terbuat dari silikon anti bakteri dengan bulu-bulu 3D di kedua sisinya. Bahan yang digunakan pun cukup lunak jadi gak akan melukai gusi kamu tapi cukup keras untuk membersikan gigi kamu. Sikat ini dirancang untuk menyikat menggunakan metode Bass seperti teknik menyikat gigi manual, yaitu bulu sikat menghadap 45°kearah gusi dan gigi.

Kita memang udah punya sikat gigi di rumah, tapi  terkadang malas untuk menyikat gigi atau kamu gak bisa menggunakannya dengan benar. Selain itu, kamu terkadang menyikat gigi terlalu keras jadi bisa melukai gusi kamu. Kalau kamu memakai Amabrush,  gak perlu khawatir gigi kamu akan terluka. Amabrush sudah dirancang untuk dipegang saja dan biarkan getaran mikronya melakukan pekerjaan mereka untuk menggosok gigi kamu. Mudah bukan?

Amabrush juga dilengkapi 3 komponen yaitu

  • The mouthpiece yang dilengkapi dengan bahan anti bakteri yang bisa membunuh 99,99% bakteri dan membersihkan gigi kamu

  • The handpiece yang menggunakan teknologi canggih yang bisa mencipatkan getaran kuat dengan amplitudo 9.5 G untuk membersikahkan gigi kamu

  • The toothpaste capsules atau kapsul pasta gigi yang bisa memberikan jumlah pasta gigi yang pas secara otomatis setiap kali kamu menyikat gigi.

Amabrush  dijual seharga £ 70 dan sudah bisa dipesan melalui website. Meskipun begitu, tetap diperlukan penelitian lebih lanjut tentang sikat gigi ini, apakah baik digunakan untuk kita atau tidak. Yang terpenting, tetaplah rajin menyikat gigi 2x sehari yaitu pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur, sikat menggunakan pasta gigi dengan tekanan lembut supaya gak melukai gusi kamu. Jangan lupa juga untuk selalu periksa ke dokter gigi minimal 6 bulan sekali ya, Healthy People!

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

sumber : www.kickstarter.com

Kembali ke Atas