Telur Bikin Jerawat. Mitos apa Fakta?

lifestyle
Oleh Dr. Darian Mandala Sofian - Senin, 15 Agustus 2016

Apa kamu termasuk orang yang suka makan telur, HealthyPeople? Tau gak sih kalo telur itu mengandung lemak dan protein yang bagus buat kesehatan kamu. Putih telur mengandung protein, kalo kuning telur mengandung lemak.  Nah, bener gak sih kalo protein dan lemak di telur itu penyebab jerawat?

Tenang aja, statement itu masih belum kebukti sih, soalnya belum ada penelitian yang menjelaskan secara pasti. Bagi sebagian orang, telur itu bikin alergi karena kandungan protein yang ada pada telur. Reaksinya macem-macem, ada yang merah merah, bentol sampai sesak.

Yang perlu diketahui bahwa jerawat itu penyebabnya macem-macem, contohnya:

- Keringat berlebihan

- Bakteri

- Kelainan hormon

- Faktor lain, kayak makanan, cuaca, atau keturunan.

Jadi, telur itu belum tentu bikin jerawat kok. 

Kembali ke Atas