Wajah Cantik dengan Mikrodermabrasi

lifestyle
Oleh Rindi Velarosdela / dr. Darian Mandala Sofian - Senin, 22 Januari 2018

Semua perempuan selalu ingin tampil segar dan cantik dengan kulit halus, sehat, dan bercahaya. Salah satu cara yang biasa dilakukan perempuan adalah mikrodermabrasi. Mikrodermabrasi adalah satu satu proses peremajaan kulit secara fisik untuk mengikis bagian kulit terluar dengan memakai bahan bertekstur atau kristal. Proses yang dilakukan adalah dengan cara menggosok secara lembut di atas permukaan kulit.

Manfaat yang bisa kamu rasakan adalah lapisan kulit mati terangkat jadi bisa merangsang pertumbuhan sel-sel kulit baru yang bisa membuat kulit tampak lebih cerah dan lembut.

Manfaat lainnya yang bisa kamu dapatkan adalah kulit kamu bisa lebih menyerap obat atau krim yang kamu pakai. Kalau kamu mengoleskan obat atau krim ke wajah kamu, maka kamu bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal untuk mencerahkan kulit

Baca juga : Tips Rahasia untuk Tampil Cantik dan Segar

Mikrodermabrasi aman kok untuk dilakukan semua perempuan dengan interval waktu sekitar 1 – 2 minggu sekali. Setelah mikrodermabrasi, kamu juga bisa langsung melakukan aktivitas seperti biasanya tanpa perlu khawatir efek samping yang ditimbulkan atau harus menggunakan krim.

Kamu bisa merasakan beberapa perubahan pada kulit kamu. Lapisan kulit epidermis (lapisan kulit terluar) dan dermis kamu akan menjadi lebih tebal. Selain itu, kadar zat melanin (pigmen) pada lapisan kulit wajah kamu pun berkurang. Proses inilah yang bisa merangsang pertumbuhan kulit baru dan membuat kulit wajah kamu menjadi lebih kenyal.

Buat kamu yang baru saja mencoba teknik mikrodermabrasi, kulit kamu mungkin akan terasa kering. Namun, kamu bisa mendapatkan kulit yang lebih cerah setelah melakukan lebih dari 2 tindakan.

Kamu jangan pernah berharap kalau tingkat kecerahan setiap perempuan yang melakukan cara ini akan sama. Hal ini disebabkan perubahan yang terjadi dapat berbeda dengan tingkat keberhasilan yang berbeda juga. Semua tergantung pada jenis kulit masing-masing perempuan.

Baca juga : Makanan yang Harus Dikonsumsi dan Dihindari untuk Kesehatan Kulit

Perlu diingat juga kalau mikrodermabrasi hanya bekerja di bagian permukaan kulit saja, gak bisa mencapai lapisan dalam kulit kamu. Jadi, cara ini mungkin kurang bermanfaat untuk menghilangkan kerutan atau menyamarkan lubang-lubang jerawat.

Ada beberapa tipe alat yang biasa dipakai untuk mikrodermabrasi seperti Kristal alumunium, Diamond Tip, dan Geomatrix Matrix Point (GMP). Setiap tempat mungkin memakai alat yang berbeda.




 

Sumber : Health First Vol 9 Januari – Maret 2010 hal 42 – 43

 

Kembali ke Atas